Sejarah Dimsum, Kuliner Khas Cina yang Ada di Dimsum Mbledos

Dimsum adalah salah satu dari makanan tradisional dari negeri Cina yang popular sangat populer karena keindahan bentuk dan rasanya yang oriental, selain bentuk dan rasanya terdapat pula keunikan lainnya seperti keindahan warna dan banyaknya variasi. Beberapa tahun belakangan ini menyantap dimsum sudah menjadi gaya hidup, terutama di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Bali dan Makassar. Keunikan  rasa yang dimiliki oleh dimsum merupakan daya tarik utama makanan khas Cina ini untuk bersaing dalam bidang kuliner di Indonesia terutama di Surabaya. Banyak restoran dimsum yang bisa kita temui di berbagai tempat salah satunya adalah Dimsum Mbledos yang ada di kota Surabaya ini, sangat ramai didatangi pengunjung, keunikan dan kelezatan dimsum mbledos ini membuatnya disukai pecinta kuliner bagi warga surabaya. Kami juga jual dimsum frozen dari Kota Surabaya.

dismsum mbledos

Open Reseller Dimsum Mbledos, Jual Dimsum surabaya

Makanan ini telah populer sejak ribuan tahun lalu. Dalam bahasa mandarin, Dim Sum berarti  Dimsum merupakan istilah dari Bahasa Kanton yang dalam Bahasa Indonesia memiliki arti “makanan kecil”, sedangkan dalam Bahasa Mandarin disebut dianxin (点心) dianggap menyentuh hati. Kepopuleran ini bermula sejak periode jalur sutra dan Dinasti Han hingga Yuan. Para pedagang yang melintasi perairan di China tersebut, kerap menikmati dimsum bersama teh hangat sambil bercengkerama dengan teman-teman. Sehingga menjadi sebuah kebiasaan.

reseller dimsum

kudapan yang dimiliki oleh Dimsum Mbledos dibuat kecil agar mudah disantap dalam satu kali suapan, sesuai dengan porsi per satu suapan dan jumlahnya memang tidak banyak hanya sekitar tiga hingga empat buah dalam satu piring atau wadah kukusan bambu. bentuknya indah dan menarik, orang China sendiri sangat mementingkan acara minum teh yang disebut yumcha atau dalam Bahasa Mandarin disebut yincha (飲茶). Makanan dimsum biasanya dikukus dan disajikan dalam wadah bambu, Dimsum umumnya disediakan saat makan pagi hingga saat makan siang tiba, di restoran – restoran para tamu menyantap dimsum bergantian.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Keranjang Belanja
Open chat