Lezatnya Siomay Beef, 100% Daging Sapi Asli Dari Dimsum Mbledos

Siomay adalah salah satu jenis dimsum yang memiliki banyak varian. Mulai dari yang berbahan ayam, udang, jamur, hingga yang berisikan cabai. Nah bagi yang suka daging-dagingan, siomay beef ini cocok buat kamu. 

Siomay Beef merupakan salah satu Siomay yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Manfaat daging sapi memang sudah banyak diketahui banyak orang. Apalagi di Dimsum Mbledos menghadirkan siomay beef dari 100% daging sapi premium yang tentu memiliki nilai gizi tinggi. 

Sebenarnya menikmati Siomay Beef ini, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah loh. Tapi jika ingin menikmati siomay yang benar-benar lezat dan sedang di Surabaya, kamu bisa langsung merasakan kelezatannya di Outlet Dimsum Mbledos yang berlokasi di MERR Surabaya. Nah, buat kamu yang diluar surabaya, kamu bisa membeli dalam bentuk frozen yang di produksi Dimsum Mbledos juga. Tentunya hal ini semakin memudahkan kamu, jika sewaktu-waktu ingin menikmati dimsum satu ini. Jika kamu beli bentuk frozen, kamu wajib tahu beberapa hal berikut:

Penyimpanan Siomay Beef

Siomay beef dimsum mbledos II Open Reseller

Nah saat membeli dimsum Siomay Beef dalam bentuk frozen, kamu perlu tahu bagaimana cara menyimpan dimsum yang benar agar awet bahkan hingga 1 tahun. Yang perlu diperhatikan pertama adalah suhu tempat penyimpanan. Pastikan suhu ruang freezer di angka -14 sampai – 20 derajat Celcius. Saat menyimpan pastikan plastik kemasan dimsum dalam kondisi masih tertutup. Apabila sudah terbuka, ganti wadah dimsum dengan wadah makanan yang tertutup rapat.

Saat menyimpan dimsum Siomay ini, usahakan untuk tidak mencampurnya dengan bahan makanan mentah lainnya. Hal tersebut agar dimsum bisa semakin awet. Jika ada dimsum yang sudah terlanjur diolah, kamu bisa menyimpannya lagi loh. Kamu tinggal menunggu suhu dimsum kembali normal. Setelah itu kamu bisa menyimpannya di wadah tertutup dan masukkan kembali ke dalam freezer.

Cara Mencairkan Siomay Beef

Mencairkan Siomay Beef, juga tak bisa sembarangan loh. Jika asal-asalan, kualitasnya bisa menurun. Nah saat dalam kondisi masih beku, kamu bisa mencairkannya menggunakan beberapa cara, yaitu sebagai berikut:

1.   Meletakkan Siomay di luar freezer dan dimsum akan mencair sendirinya, sehingga dapat diambil satu persatu

2.   Meletakkan Siomay yang beku pada bagian chiller dan tunggu hingga dimsum tidak lagi beku.

3.   Merendam Siomay daging ini dengan air atau pun bisa diberi air yang mengalir hingga dimsum tidak beku lagi. Jika menggunakan cara ini, wadah dimsum tidak boleh terbuka sedikitpun karena jika kontak dengan air dapat merusak kualitasnya. 

Rekomendasi Memasak Siomay Daging

Jika sudah tidak beku, Siomay ini siap kamu masak sesuai selera kamu. Tidak perlu bingung mau masak apa, karena berikut ini rekomendasi penyajiannya.

OPEN RESELLER DIMSUM MBLEDOS

  1. Kukus

Saran penyajian yang paling mudah ialah dengan dikukus. Kamu tinggal mengukus Siomay Beef sekitar 5-10 menit saja loh. Setelah itu, bisa kamu nikmati bersama teman atau keluarga. Segera habiskan selagi hangat yaaa…

  1. Goreng

Jika ingin sensasi crispy, kamu bisa banget memasak Siomay Beef ini dengan digoreng loh. Kamu akan merasakan sensasi renyah di luar dan lembut di dalam. Siomay versi goreng ini pas banget dicocol dengan berbagai macam saus. Mulai dari saus tomat, cabai, atau bahkan mayones.

  1. Kuah

Dimsum juga sangat bisa disajikan dengan makanan berkuah loh. Kamu bisa memasak camilan ini sebagai isian sup. Selain itu kamu bisa membuat kuah sederhana misalnya dengan kuah kaldu jamur atau kaldu ayam. 

  1. Bakar

Tak ada salahnya jika kamu ingin mencoba sensasi lain dari Siomay Beef dengan dibakar. Yang perlu kamu siapkan tidak terlalu ribet juga kok. Kamu tinggal siapkan bumbu bakar sesuai selera kamu, kemudian tusuk siomay dan bakar selama kurang lebih 5 menit. Jangan lupa sesekali beri bumbu bakar seperti BBQ agar rasa Siomay bakar semakin nendang.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Keranjang Belanja
Open chat